Flight 2015

Jumat, 23 Oktober 2015

Konferensi pengembang tahunan Twitter, Flight 2015 (@Flight), baru saja selesai dilaksanakan. Konferensi ini bertujuan untuk membantu para pengembang aplikasi menggunakan platform Twitter dalam membangun aplikasi terbaik dan berbisnis. Tiap tahunnya platform kami terus berkembang dalam memberikan layanan bagi bisnis aplikasi mobile dan bisnis yang berbasis data.

Di Flight, pengembang dari seluruh dunia mendengar langsung dari Jack Dorsey sebagai Co-Founder Twitter dan CEO, juga para pemimpin lainnya bidang bisnis dan teknis. Mereka berbagi bagaimana Twitter dapat membantu mereka dalam hal berikut:

Platform Twitter terdiri dari tiga produk yang dapat digunakan untuk membangun bisnis Anda:

  • Fabric, perangkat bagi pengembang untuk membangun aplikasi mobile terbaik
  • Embedded Tweets, memungkinkan Anda membawa percakapan skala global dalam aplikasi maupun situs
  • Gnip, platform API untuk bisnis yang membawa kekuatan social data.

Highlights dari Flight 2015

Memperkenalkan Delapan Layanan Baru di Fabric
Saat Fabric diluncurkan Oktober tahun lalu, kami memberikan perangkat untuk mempermudah mobile developer menyelesaikan beberapa masalah seperti stabilitas, distribusi, pendapatan, dan identitas. Kami terkejut dengan respon positif yang didapatkan dari komunitas pengguna perangkat ini, dan kami juga melihat beberapa kebutuhan lain dalam pembangunan aplikasi mobile seperti scaling infrastructure, integrasi pembayaran, dan pelaksanaan tes A/B. Hari ini, kami dengan bangga memperkenalkan delapan mitra baru yang layanannya akan segera tersedia di Fabric: Stripe, Amazon, Optimizely, Nuance, Appsee, GameAnalytics, Mapbox, and PubNub.

Dari Fabric Labs: Mengumumkan Dukungan Unity dan Error Logging di iOS
Melalui Fabric Labs, kami selalu mencoba melampaui batas dan mengembangkan berbagai ide baru. Hari ini, kami dengan bangga mengumumkan dua perangkat baru yang sedang kami kembangkan: dukungan untuk Unity, salah satu engine terpopuler untuk pengembangan game, dan kemampuan untuk log error di iOS.

Kami banyak mendengar akan rumitnya membangun projek berbasis Unity pada umumnya. Sebagai pembanding, dukungan Unity tahap beta kami berfokus kepada pengalaman onboarding yang sepenuhnya disederhanakan. Dukungan Unity untuk Fabric termasuk Crashlytics, Twitter Kit, and MoPub. Lebih dari itu, kami telah membangun kemampuan untuk log error di aplikasi iOS melalui Crashlytics. Kini Anda dapat melacak NSError, juga melihat bagaimana cara meningkatkan kualitas pengalaman pengguna tersebut lebih baik apabila aplikasi tersebut tidak rusak.

Informasi selengkapnya dapat dibaca di blog Crashlytics.

Ratusan aplikasi masa kini telah menggunakan Fabric, termasuk aplikasi resmi NBA dan beberapa aplikasi mandiri tim NBA

Peluncuran Audience Insights
Beberapa bulan yang lalu, kami dihadapi oleh masalah lain dalam analitik mobile: banyak pengembang yang tidak memiliki visibilitas tentang siapa yang menggunakan aplikasi mereka: apa demografis penggunanya? Apa yang menarik bagi mereka? Jawaban tersebut adalah kunci yang menggerakan keputusan produk dan pemasaran.

Audience Insights adalah hasil integrasi Answers dan Twitter. Dengan Audience Insights, Anda akan dapat mengumpulkan tren dan informasi tentang siapa yang menggunakan aplikasi Anda secara cepat. Apabila Anda melakukan aktivitas pemasaran atau mencari fitur paling efektif yang dapat dibangun, Audience Insights menyediakan data yang dapat digunakan untuk memahami pengguna Anda.

Pelajari lebih lanjut mengenai Audience Insights.

Membawa fastlane ke Fabric
Saat membangun Fabric, kami bertujuan untuk memberikan perangkat pembangunan aplikasi yang terbaik di kelasnya. Hari ini kami mengumumkan, bahwa fastlane kini menjadi bagian dari Fabric. Diciptakan oleh Felix Krause, fastlane memberikan perangkat open-source command-line untuk menyatukan dan melakukan otomatisasi seluruh proses pendistribusian aplikasi, yang mampu menghemat lebih banyak waktu. Digunakan oleh banyak pengembang saat ini, kami bangga untuk membawa perangkat ini sebagai bagian dari serangkaian perangkat Fabric.

Pelajari lebih banyak mengenai fastlane.

Membuat Sharing dari Aplikasi Lebih Mudah
Pengguna senang berbagi tentang hal-hal yang digemari melalui aplikasi. Entah itu musik yang dia temukan, hasil skor pertandingan, tujuan berolah raga, maupun mengekspresikan pencapaian pribadi mereka ataupun penemuannya; momen-momen tersebut menjadi lebih kuat saat mereka membagikannya di Twitter. Selebihnya, sharing memancing pertumbuhan followers mereka. Hari ini, kami mengumumkan dua fitur baru yang membuat sharing lebih mudah bagi pengguna dan lebih efektif bagi pengembang aplikasi.

  • Tweet composer baru di Twitter Kit memungkinkan pengguna untuk melihat Tweet mereka sebelum dibagikan ke pengguna dalam aplikasi mereka. Mereka bisa lebih percaya diri dan membuat aplikasi tersebut sebagai representasi diri mereka, yang juga memancing lebih banyak sharing.
  • Dengan Tweet composer baru ini, pengembang dapat mengikutsertakan tombol install dalam Tweet apapun yang dibagikan pengguna. Dalam aplikasi Twitter, Tweet tersebut akan terlihat di Timeline dengan tombol install. Dengan fitur ini, pembagian aplikasi tidak lagi hanya melalui link semata.

Bersama, kedua fitur ini akan mendorong lebih banyak sharing, yang nantinya akan memacu lebih banyak penemuan dari dalam aplikasi.

Game publisher terbaik di dunia melihat nilai tambah Twitter sebagai pemacu pertumbuhan aplikasi yang organik

Memperkenalkan Publisher Workflow, Embedded Grid, dan Sindikasi pada Twitter Kit
Masyarakat menggunakan Tweet untuk berbagi cerita menarik setiap harinya. Entah itu seorang atlet yang bercerita sebelum bertanding, artis yang mempromosikan film terbarunya, masyarakat yang menyuarakan opini tentang topik utama di hari itu, atau interaksi tak terhitung lainnya di Twitter; Tweet telah menjadi sebuah berita. Lima tahun lalu, kami menjadi pencetus konsep embedding untuk konten sosial guna mempermudah pengguna menceritakan kisahnya. Hari ini, embedded Tweets adalah bagian inti dari kegiatan rutin perusahaan media.

Di Flight, kami mengumumkan serangkaian perangkat baru untuk membantu Anda menemukan, mengatur dan berbagi cerita melalui Tweets melalui aplikasi mobile dan situs. Sekarang, Anda dapat dengan mudah mengubah konten Twitter yang unik menjadi cerita yang akan menarik perhatian dan lebih interaktif bagi pembaca Anda - semua fitur ini dapat Anda nikmati secara gratis. Kami juga menyadari, bahwa Anda akan memerlukan perangkat untuk bercerita secara visual dengan baik untuk benar – benar berinteraksi dengan pembaca Anda. Oleh karena itu, kami menghadirkan embedded grid yang menyajikan konten yang telah Anda susun dalam format yang kaya, responsive, dan media-forward.

Pelajari lebih lanjut tentang perangkat terbaru ini.

Perusahaan media di seluruh dunia menggunakan embedded Tweets untuk membantu mereka bercerita, termasuk CBS News.

Memanfaatkan Kekuatan Social Data
Apa yang mungkin terjadi ketika Anda tahu apa yang sedang dipikirkan setiap orang di seluruh dunia setiap saat? Pertanyaan ini dapat Anda tanyakan ketika sedang menganalisa data real-time dan data lampau Twitter. Twitter memiliki rangkaian API untuk membantu Anda mengerti tentang berbagai hal yang sedang di Twitter. Melalui API gratis yang disediakan oleh Gnip ini; pengembang akan semakin dimudahkan dalam melakukan pengembangan berbagai jenis aplikasi, dari yang mudah hingga API yang lebih kompleks bagi perusahaan. Twitter memperkuat ekosistem software solutions yang digunakan oleh beberapa brand besar untuk menjalankan bisnis mereka.

Pelajari bagaimana Target menggunakan data Twitter untuk menginformasikan mengenai produk, pemasaran, dan keputusan bisnis mereka.

Hari ini kami mengumumkan dua API terbaru dari Gnip yang memberikan akses untuk insights yang lebih dalam tentang pengguna dan konten Twitter:

  • Audience API Beta
  • Engagement API Beta

Kedua API ini memungkinkan solusi baru bagi perusahaan yang dapat membantu para pelaku bisnis membuat keputusan lebih baik dengan memanfaatkan perbincangan yang sedang terjadi di Twitter saat itu juga.

Twitter sebagai Platform untuk Layanan Konsumen
Kami menyadari, bahwa Twitter juga digunakan untuk layanan konsumen. Setiap harinya, masyarakat melakukan komunikasi dengan maskapai penerbangan, penyedia operator telepon, penjual, pengembang aplikasi dan masih banyak lagi untuk mendapatkan bantuan. Kami juga menyadari, bahwa:

Di Flight, kami menunjukkan bagaimana fleksibilitas dari Fabric, kekuatan social data, dan integrasi dengan perangkat lunak layanan konsumen dapat membantu bisnis dalam menyediakan pelayanan konsumen yang baik di Twitter.

Salah satu contoh terbaik adalah layanan konsumen oleh Hilton. Jaringan hotel yang mendunia ini menggunakan Twitter untuk memberikan pengalaman layanan konsumen yang lebih baik bagi para tamunya.

Jika tidak dapat menghadiri Flight tahun ini, Anda dapat menyaksikan rekaman dan mendapatkan presentasinya di twitterflight.com pada awal minggu depan. Stay tuned!