Memperkenalkan Twitter Polls

Kamis, 22 Oktober 2015

Hari ini kami sangat excited untuk mengumumkan, bahwa sebentar lagi semua pengguna dapat membuat polling (jajak pendapat) sendiri di Twitter. Hanya dengan beberapa klik, Anda dapat meminta pengguna lain untuk melakukan pemungutan suara tentang berbagai hal.

Apabila Anda ingin mendapatkan opini publik untuk apapun - seperti nama hewan peliharaan pertama, prediksi pemenang pertandingan, ataupun isu pemilu apa yang paling penting bagi kebanyakan orang - tidak ada tempat yang lebih baik untuk memperoleh hasil tersebut selain di Twitter. Sebagai pembuat jajak pendapat, ini merupakan cara baru bagi Anda untuk berinteraksi dengan pengguna Twitter yang lebih luas serta memahami pemikiran mereka. Sedangkan bagi pemilih, ini adalah cara termudah untuk membuat suara mereka terdengar.

Sebelumnya, kami menyediakan beberapa cara untuk berpartisipasi dalam jajak pendapat - mengunduh pertanyaan dan melacak balasannya, menghitung pilihan dengan menggunakan tagar tertentu, maupun mengajak followers memilih melalui Favorite atau Retweet. Nantinya, Anda akan dapat menciptakan jajak pendapat dengan dua pilihan buatan Anda sendiri - langsung dari kotak compose - dan pengguna lain dapat berpartisipasi selama 24 jam berikutnya. Anda dapat berpartisipasi dalam jajak pendapat manapun, dan pilihan Anda tidak akan terlihat secara publik. 

Memperkenalkan Twitter Polls

Fitur ini akan segera tersedia di sistem operasi iOS, Android, dan juga dekstop di twitter.com dalam beberapa hari ke depan. Saat Anda melihat tombol poll di atas kotak compose, itu berarti Anda sudah bisa mencoba membuat jajak pendapat sendiri! Selamat mencoba!