Perayaan Tahun Baru 2016 di Twitter

Kamis, 31 Desember 2015

Memasuki tahun 2016, pengguna dari berbagai belahan dunia akan menggunakan Twitter untuk berbagai hal: mendokumentasikan perayaan dengan teman dan kerabat ataupun berbagi harapan serta resolusi untuk tahun yang baru. Kami pun turut berpartisipasi untuk menjadi bagian dari perayaan Tahun Baru dengan merilis emoji khusus berupa ikon kembang api.

Perayaan Tahun Baru 2016 di Twitter

Emoji Twitter kembang api ini merupakan simbol perayaan Tahun Baru yang digunakan secara global. Tersedia dalam lebih dari 35 bahasa, Anda hanya perlu menggunakan tagar #SelamatTahunBaru di Tweet untuk dapat melihat emoji khusus ini. Apapun bahasanya, Anda dapat bersatu di Twitter dengan pengguna lainnya dari berbagai belahan dunia melalui ikon tersebut sebagai bentuk perayaan dalam menyambut tahun yang baru.

Berikut ini adalah daftar tagar dalam berbagai bahasa yang akan mengaktivasi emoji Twitter dengan ikon kembang api:

Untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru, kami juga berkolaborasi dengan Times Square Alliance (@timessquarenyc) dan Countdown Entertainment, co-organizers dari perayaan malam Tahun Baru di New York, untuk menampilkan pembicaraan global di Twitter mengenai Tahun Baru. Untuk pertama kalinya, layar besar yang terdapat di bawah Times Square Ball (@TimesSquareBall) dan beberapa layar lainnya di area tersebut akan menampilkan Tweet dan video untuk dapat dilihat oleh setidaknya satu juta orang yang diperkirakan mengunjungi Times Square pada malam pergantian tahun nanti.

Selanjutnya, perayaan ini akan bergema ke berbagai negara. Times Square Alliance akan berbagi konten dengan banyak stasiun televisi di banyak negara, sehingga diperkirakan terdapat setidaknya lebih dari satu milyar orang akan menyaksikan momen perayaan Tahun Baru di Times Square melalui layar televisi mereka.

Ayo, berpartisipasi dalam perayaan bersejarah ini dan Tweet Anda akan dapat ditayangkan di layar besar di Times Square!