Safety Center Twitter Kini Tersedia dalam Bahasa Indonesia

Oleh
Selasa, 10 November 2015

Di Twitter, kami meyakini bahwa para pengguna harus merasa aman bersosial media agar dapat mengekspresikan diri sepenuhnya. Dalam upaya kami untuk terus membuat pengalaman Anda lebih aman, kami telah mengambil beberapa langkah penting:

Kini, kami membawa Trust & Safety ke tingkatan lebih lanjut dengan memperkenalkan Safety Center (Pusat Keamanan) Twitter, sebuah pusat informasi bagi siapa saja untuk belajar mengenai keamanan online, di Twitter dan juga dunia maya — diciptakan dengan menggunakan beragam tools dan kebijakan Twitter guna menjaga keselamatan pengguna; dengan beberapa bagian yang khusus diciptakan bagi remaja, orang tua dan pendidik. Pusat Keamanan Twitter kini sudah tersedia dalam Bahasa Indonesia: https://about.twitter.com/id/safety

Safety Center Twitter Kini Tersedia dalam Bahasa Indonesia

Dalam rangka peluncuran Pusat Keamanan Twitter dalam Bahasa Indonesia, kami menyelenggarakan kegiatan diskusi interaktif dengan menggandeng Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan ICT Watch (@internetsehat), salah satu safety partner kami, sebagai salah satu upaya mewujudkan good digital citizenship untuk membina lingkungan dunia maya yang aman bagi semua pihak. Diskusi digunakan sebagai ajang bertukar pengetahuan serta wadah masukan dari pakar keamanan online dan lembaga negara terkait mengenai masa depan keamanan online di Indonesia, di mana masukan tersebut dapat membantu Twitter untuk terus meningkatkan Pusat Keamanan ini.

Safety Center Twitter Kini Tersedia dalam Bahasa Indonesia

Saat ini, sekitar 88 juta penduduk Indonesia menggunakan internet 8 jam rata-rata per harinya dan kaum muda merupakan audiens yang rentan akan gangguan-gangguan di dunia maya. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk memberikan edukasi kepada orang tua. Karena orang tua adalah pihak yang paling menentukan dalam penggunaan internet untuk anak. Menurut Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure (ID-SIRTII), kekerasan via online mencapai hingga 42 juta pengguna sepanjang tahun 2014. Keamanan online merupakan salah satu hal terbesar yang akan selalu kami perhatikan untuk memastikan terciptanya pengalaman yang baik bagi seluruh pengguna Indonesia dari berbagai kalangan dan usia.

Di era di mana media sosial telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, pendidikan terhadap penggunaan dunia maya yang baik dan benar wajib untuk mudah dipahami oleh seluruh kalangan. Baik bagi pendidik seperti orang tua, hingga pengguna internet yang lebih muda. Keamanan dan kenyamanan tersebut hanya dapat dimulai dari penggunanya sendiri, dan Twitter memiliki tanggung jawab besar dalam mewujudkan hal itu dengan cara memberikan kemampuan kepada pengguna internet Indonesia untuk membimbing satu sama lain agar dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

literasi digital sangat penting bagi semua pihak untuk menjaga keamanan online, terutama bagi orang tua

ICT Watch

Keamanan serta kenyamanan pengguna adalah hal yang sangat penting bagi Twitter, dan kami terus berusaha keras untuk meningkatkannya. Membuat Pusat Keamanan Twitter tersedia dalam Bahasa Indonesia adalah salah satu langkah nyata dari komitmen tersebut. Kami berharap dapat terus mengembangkannya dan senantiasa menyajikan sebuah platform di mana pengguna dapat berinteraksi di dunia maya yang lintas batas secara aman.