Cara Baru Menikmati Periscope: Highlights, Fitur Sematan Tweet, Live Auto-Play

Kamis, 21 Juli 2016

Ada berjuta tayangan langsung dan tayangan ulang (replay) di Periscope setiap harinya. Kami memperkenalkan tiga fitur baru untuk memudahkan Anda mencari dan menonton tayangan yang diinginkan. 

Cara Baru Menikmati Periscope: Highlights, Fitur Sematan Tweet, Live Auto-Play

Highlights
Kami memperkenalkan cara baru agar Anda dapat menyaksikan berbagai momen penting dari siaran Periscope yang Anda lewatkan. Dengan menekan sebuah tombol baru, “Play Highlights,” di menu pilihan “Watch,” hasil pencarian, dan profil; Anda akan diantar ke trailer yang menyoroti momen penting dari berbagai siaran ulang. Dari tayangan tersebut, Anda juga dapat mengirimkan tanda hati, menyaksikan siaran ulang sampai selesai, serta menggeser pilihan ke tayangan sebelumnya dan selanjutnya.

Cara Baru Menikmati Periscope: Highlights, Fitur Sematan Tweet, Live Auto-Play

Menyaksikan Tayangan Periscope di Tweet yang Disematkan
Banyak momen penting hadir pertama kali di Twitter dan Periscope; seperti berita terbaru mengenai #NoBillNoBreak, unjuk rasa, hingga pertandingan olahraga seperti Wimbledon dan MLB. Mulai hari ini, Anda dapat menikmati siaran Periscope secara langsung melalui Tweet di Twitter. Beberapa media seperti Huffington Post, Washington Post, Mic, dan El Pais sudah menyiarkan berita-beritanya secara langsung dengan fitur tersebut. Untuk menemukan tayangan Periscope yang ingin disematkan, Anda dapat menggunakan #Periscope dan kata kunci lainnya di Twitter.


Fitur Auto-Play di Siaran Periscope di Perangkat Android
Selain fitur siaran ulang, kami juga akan membuat siaran langsung menjadi lebih menarik. Tidak lama lagi, siaran langsung di Twitter akan dimulai secara otomatis dalam pilihan “Watch” dan “Global Feed” tanpa suara, sehingga Anda dapat segera mengetahui apa yang terjadi di dunia saat membuka Periscope. Apabila menemukan siaran yang menarik, Anda hanya perlu menekan siaran tersebut untuk mendapatkan pengalaman menonton secara langsung.

Cara Baru Menikmati Periscope: Highlights, Fitur Sematan Tweet, Live Auto-Play

Siapapun yang menyaksikan siaran ulang dari fitur “Highlights” atau siaran langsung akan dihitung sebagai penonton. “Highlights” akan segera tersedia di iOS dan Android dalam beberapa hari mendatang. Sedangkan fitur “Auto-Play” akan tersedia untuk pengguna Android terlebih dahulu sebelum hadir di iOS. Pelajari lebih rinci lanjut mengenai siaran Periscope yang disematkan, Tweet, Highlights, dan Live Auto-Play. 

Untuk memperoleh penjelasan lebih lengkap tentang ketiga fitur ini, Anda dapat menyaksikannya di siara Periscope di bawah ini.