Coming Soon: Ekspresikan Diri Lebih Seru dengan 140 Karakter

Selasa, 24 Mei 2016

Selama 10 tahun terakhir, Tweet yang Anda kenal sudah banyak berevolusi. Dari 140 karakter sederhana untuk bertukar pesan menjadi sebuah kanvas untuk mengekspresikan diri secara kreatif dengan foto, video, tagar, Vine, dan lain-lain. Dalam beberapa bulan terakhir; kami juga sudah menambahkan beberapa fitur seru seperti Twitter Poll, GIF, hingga integrasi siaran Periscope di timeline Twitter.

Sudah banyak hal yang dapat dilakukan dalam sebuah Tweet, tapi kami ingin Anda dapat berekspresi dengan lebih seru. Dalam beberapa bulan mendatang, akan ada perubahan penting terhadap 140 karakter yang selama ini Anda kenal. Nama akun di balasan dan media lampiran (seperti foto, GIF, video, dan jajak pendapat) tidak akan lagi mengurangi jumlah penggunaan karakter. Berikut ini adalah beberapa perubahan signifikan yang akan terjadi:

  • Balasan: Saat membalas Tweet, nama akun tidak akan lagi dihitung dalam 140 karakter. Ini akan membuat percakapan di Twitter lebih mudah. Tidak perlu lagi menyingkat kata untuk memastikan Tweet Anda mencapai semua orang yang terlibat dalam percakapan tersebut.
  • Lampiran media: Lampiran media seperti foto, GIF, video, jajak pendapat, atau Quote Tweet tidak akan lagi dihitung dalam 140 karakter. More room for words!
  • Retweet dan Quote Tweet dari Tweet Anda: Kami akan menyediakan tombol Retweet untuk Tweet Anda sendiri, sehingga dapat dengan mudah melakukan Retweet atau Quote Tweet saat ingin berbagi opini atau merasa ada Tweet yang benar-benar bagus terlewatkan begitu saja.
  • Selamat tinggal, .@: Nantinya, Tweet baru yang dimulai dengan nama akun pengguna akan masuk ke timeline dan dapat dibaca semua followers Anda. Jadi, tak perlu lagi menggunakan “. @”, yang saat ini digunakan untuk menyiarkan Tweet dengan lebih luas kepada semua orang. Jika ingin sebuah Tweet balasan dapat dilihat oleh semua followers, Anda dapat melakukan Retweet untuk memperlihatkan, bahwa Anda berniat Tweet tersebut dilihat oleh mereka.

Pembaruan ini akan diaplikasikan dalam beberapa bulan ke depan. Hari ini, kami menginformasikannya kepada Anda dan para partner pengembang kami, agar semuanya berjalan lancar saat pembaruan mulai diaplikasikan. Perubahan kali ini memiliki dampak yang signifikan terhadap Tweet. Oleh karenanya, kami ingin agar para partner pengembang kami memiliki waktu yang cukup untuk melakukan penyesuaian yang diperlukan terhadap ratusan ribu produk yang dibuat menggunakan API Twitter.

Selain perubahan-perubahan di atas, kami berkomitmen melakukan eksplorasi untuk membuat penggunaan yang sudah ada menjadi lebih mudah, sehingga Anda dapat mengekspresikan diri dengan cara-cara yang lebih seru – semua tanpa mengorbankan keunikan dan kecepatan yang membuat Twitter menjadi tempat terbaik untuk live commentary, saling terhubung satu sama lain, dan saling melakukan percakapan.

Coming Soon: Ekspresikan Diri Lebih Seru dengan 140 Karakter