Gaung #RI71 di Twitter di Hari Kemerdekaan Indonesia

Oleh
Kamis, 18 Agustus 2016

Mulai saat ini kita menyusun Negara kita! Negara Merdeka, Negara Republik Indonesia – merdeka kekal dan abadi.

Ir. H. Sukarno, 17 Agustus 1945

Sebagai sebuah platform LIVE, Twitter menunjukkan apa yang sedang terjadi saat ini. Dan di perayaan Hari Kemerdekaan tahun ini, masyarakat pun merayakannya di Twitter dengan berbagi harapan untuk negara ini. Tagar #RI71 menjadi trending topic nomor 1 di Indonesia sejak pagi hingga siang hari kemarin, bahkan sempat juga menduduki jajaran trending topic dunia. Untuk merayakan hari bersejarah ini, kami juga merilis emoji spesial, yang akan bisa digunakan hingga 19 Agustus mendatang. Semangat “Kerja Nyata” akan muncul setiap kali Anda menggunakan #RI71 dalam Tweet.

Gaung #RI71 di Twitter di Hari Kemerdekaan Indonesia

Keriuhan perayaan hari bersejarah ini juga terlihat di Twitter. Berikut ini adalah peta persebaran Tweet yang terkait dengan perayaan Hari Kemerdekaan selama 24 jam terakhir. 

Twitter menjadi bagian tak terpisahkan untuk berbagi beragam momen penting secara langsung - baik itu melalui foto, video, GIF, bahkan Periscope. Presiden @jokowi melakukan sesi Periscope sebanyak dua kali untuk memperlihatkan jalannya upacara bendera dari Istana Negara. Hingga hari ini, kedua sesi tersebut telah ditonton oleh lebih dari 50.000 orang. Di bawah ini adalah beberapa Tweet terkait Hari Kemerdekaan Indonesia yang semakin menghidupkan Twitter. Tweet dari Presiden @jokowi menjadi salah satu Tweet perayaan Hari Kemerdekaan #RI71 yang paling banyak di-Retweet.




Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia kali ini juga menjadi spesial dengan mulai dibukanya akses Moments untuk para pencipta konten. Moments akan memperkaya pengalaman, engagement, dan reach di Twitter. Moments menjadi sebuah cara unik untuk berbagi cerita atau momen di Twitter; yang dijelaskan melalui berbagai perspektif, kurasi berbagai Tweet terbaik dari akun favorit Anda, atau mungkin sekedar berbagi tawa.

Kami bermitra dengan lebih dari 20 partner untuk meramaikan perayaan Hari Kemerdekaan tahun ini dengan Moments spesial yang mereka ciptakan - yang di dalamnya terdiri dari 17 Tweet yang terkait dengan kemerdekaan. Setiap Moments ini diciptakan khusus sesuai dengan audiens masing-masing partner untuk menunjukkan, bahwa sebuah topik atau cerita bisa menjadi lebih dinamis jika disajikan dari berbagai perspektif atau sudut pandang. Di bawah ini adalah beberapa Moments yang kami rangkum khusus untuk Anda.



Dirgahayu Indonesia!