Memperkenalkan Fitur Pencarian Foto Format GIF di Twitter

Oleh
Jumat, 19 Februari 2016

Tahun lalu, pengguna Twitter berbagi lebih dari 100 juta foto dengan format GIF untuk mengekspresikan berbagai hal; mood, momen saat pemain basket favorit melakukan slam dunk, hingga adegan dansa favorit dari sebuah video musik. Bekerja sama dengan partner kami, GIPHY dan Riffsy, kini Anda dapat berbagi foto dengan format GIF di dalam Tweet dan Direct Message dengan fitur pencarian GIF.

Memperkenalkan Fitur Pencarian Foto Format GIF di Twitter

Saat sedang menyiapkan sebuah Tweet atau pesan yang ingin disampaikan melalui Direct Message, Anda dapat mencari beragam foto dengan format ini di GIF library dengan menekan tombol GIF yang baru. Cukup masukkan kata kunci maupun kategori dari berbagai reaksi atau perasaan yang ingin Anda tunjukkan (dalam bahasa Inggris).

“GIPHY menyediakan GIF secara real-time, membantu untuk lebih menunjukkan karakteristik live yang dimiliki oleh Twitter,” ujar Alex Chung, pendiri dan CEO dari GIPHY. “Pengguna GIPHY banyak membuat GIF untuk berita, hiburan, olahraga, serta mengekspresikan perasaan mereka; sehingga dapat memperkaya isi Tweet mereka. Kami sangat gembira bekerja sama dengan Twitter untuk membuat berbagi GIF ini menjadi lebih mudah. “

“Banyak sekali yang bisa diungkapkan dengan GIF, dan kuncinya adalah menemukan GIF yang dapat dengan tepat mengungkapkan emosi atau perasaan Anda,” kata David McIntosh, CEO dan Co-founder dari Riffsy. “Kami sangat gembira untuk mengeksplorasi kemitraan ini dengan Twitter serta menyaksikan bagaimana pengguna Twitter menemukan dan berbagi GIF favorit mereka dalam kehidupan sehari-hari.”

Fitur ini akan kami roll out ke seluruh pengguna iOS, Android serta twitter.com dalam 1-2 minggu ke depan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Pusat Bantuan kami.

Ready, set, GIF!