Percakapan tentang #Oscars 2016 di Twitter

Oleh
Senin, 29 Februari 2016

Hari ini, industri perfilman Hollywood berkumpul di Los Angeles, Amerika Serikat untuk hadir dalam penghargaan film paling bergengsi, Academy Awards ke-88 (@TheAcademy). Penikmat dan pekerja seni dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, dapat menyaksikannya secara langsung, setiap menitnya, di Twitter.

Dipandu oleh Chris Rock (@ChrisRock) sebagai pembawa acara, penghargaan #Oscars kali ini dipenuhi dengan berbagai momen yang mengundang banyak reaksi seru di Twitter. Kemenangan Leonardo DiCaprio (@LeoDiCaprio) sebagai Aktor Terbaik menjadi momen dengan Tweet per menit terbanyak di sepanjang sejarah siaran langsung acara #Oscars dengan lebih dari 440,000 Tweet per menit. Momen ini berhasil mengalahkan momen saat @TheEllenShow melakukan swa foto bersama aktor dan aktris di acara #Oscars 2014 yang meraih 225,000 Tweet per menit.

Berikut ini adalah tiga momen yang paling banyak dibicarakan di Twitter berdasarkan jumlah Tweet.

  1. Kemenangan @LeoDiCaprio yang pertama kalinya sebagai Aktor Terbaik di film The Revenant
  2. Kemenangan Spotlight (@SpotlightMovie) sebagai Film Terbaik
  3. Film Mad Max: Fury Road (@MadMaxMovie) memenangkan piala Oscar ke-6 untuk kategori Sound Mixing

Tweet tentang #Oscars 2016 menjadikan acara tersebut lebih hidup dengan banyaknya pelaku dan penikmat film di seluruh dunia yang memberikan pendapat mereka di Twitter, termasuk di Indonesia.



Pengumuman kategori Aktor Terbaik menjadi salah satu momen yang paling banyak ditunggu-tunggu oleh pengguna di Indonesia. Dalam sambutan terima kasihnya, @LeoDiCaprio juga berbicara tentang ajakan untuk peduli terhadap perubahan iklim.





@ChrisRock juga berbagi tentang apa yang terjadi, saat dia tidak sedang membawakan acara.


Rangkuman acara #Oscars 2016 dapat dilihat melalui tautan ini.