#PollStory The Architecture of Love Diluncurkan di Makassar International Writers Festival

Oleh
Senin, 16 Mei 2016

Pada 31 Desember 2015, Twitter Indonesia dan penulis novel ternama, Ika Natassa (@ikanatassa), merilis #PollStory, sebuah inisiatif yang memanfaatkan fitur Polling di Twitter untuk mengajak pengguna menentukan alur cerita The Architecture of Love.

Kisah River dan Raia yang berlatar di New York, Amerika Serikat, menuai banyak respon positif di Twitter. 14 episode #PollStory yang diceritakan melalui akun @ikanatassa memperoleh lebih dari 60.000 vote dan 21.000 pembaca di Twitter. Inisiatif ini juga mencuri perhatian banyak pihak, termasuk para penulis muda, untuk bisa memanfaatkan Twitter sebagai jembatan interaksi yang lebih organik dengan pembaca mereka.



Menanggapi kesuksesan #PollStory, @Gramedia dan Twitter sepakat untuk merilis kisah ini dalam format fisik. Perhelatan tahunan Makassar International Writers Festival (@makassarwriters) dipilih menjadi momen sempurna untuk meluncurkan versi fisik dari #PollStory. Kami bangga dapat menjadi salah satu mitra utama yang mendukung MIWF 2016. MIWF 2016 menjamu nama-nama besar di dunia literatur Indonesia dan internasional. Nama-nama seperti Dewi Lestari (@deelestari), Agustinus Wibowo dan Eka Kurniawan akan menghiasi festival literatur yang diadakan dari 18-21 Mei 2016 ini.


Selain peluncuran buku, dalam kemitraan dengan MIWF, kami juga mengumumkan inisiatif #puitwit. Bersama dengan penulis dan penyair Aan Mansyur (@hurufkecil) serta Joko Pinurbo (@jokopinurbo), kami mengajak pengguna untuk mengirimkan puisi singkat yang nantinya akan dikurasi oleh para juri setiap hari. Lima puisi terbaik akan dibacakan oleh para juri serta mendapatkan hadiah berupa set buku dan merchandise dari Twitter.