Proses Aplikasi Verifikasi Akun

Selasa, 19 Juli 2016

Hari ini kami mengumumkan proses aplikasi online untuk memperoleh status verifikasi di Twitter.

Status terverifikasi memungkinkan pengguna mengetahui keaslian sebuah akun dari individu atau organisasi tertentu. Sebuah akun dapat diverifikasi apabila terbukti, bahwa akun tersebut adalah akun resmi organisasi atau individu bersangkutan, serta informasi yang disampaikan valid dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat luas. Biasanya ini termasuk akun yang dikelola oleh tokoh masyarakat dan berbagai organisasi atau instansi di industri musik, TV, film, fashion, pemerintah, politik, agama, jurnalisme, media, olahraga, bisnis, dan bidang minat utama lain.

Melalui pembaharuan ini, kami berharap dapat membantu banyak orang untuk menemukan berbagai konten dan akun berkualitas untuk diikuti di Twitter, sekaligus memudahkan para pencipta konten dan influencers terhubung dengan audiens yang lebih luas.

Twitter merupakan platform media sosial pertama yang memperkenalkan verifikasi akun di tahun 2009. Aku @CDCgov adalah salah satu akun pertama di dunia yang mendapatkan verifikasi dari Twitter, untuk memberikan keabsahan terhadap beragam informasi terkait kesehatan publik yang mereka berikan melalui Twitter. Beberapa akun berikut juga termasuk yang awal-awal mendapatkan verifikasi: @NASAArmstrong, @KimKardashian, @Oprah, @MilwaukeePolice, @SF311, dan @TonyHawk.

Informasi lebih lanjut mengenai verifikasi akun dapat dilihat di Pusat Bantuan Twitter.