Tokopedia jadi Brand Indonesia Pertama yang Memiliki Emoji di Twitter

Oleh
Jumat, 25 November 2016

Kami berkolaborasi dengan Tokopedia (@tokopedia) untuk meluncurkan emoji khusus sebagai bentuk apresiasi kepada para pengguna Tokopedia atau yang biasa disebut Toppers. Tokopedia menjadi brand pertama di Indonesia yang memiliki emoji di Twitter. Emoji yang berbentuk maskot burung hantu ala Tokopedia ini dapat digunakan hingga bulan Februari 2017 mendatang. Pengguna Twitter cukup menggunakan tagar #Tokopedia dalam setiap Tweet untuk dapat melihat emoji tersebut.

Di Tokopedia, kami berkomitmen melakukan berbagai hal baru agar brand ini selalu dekat di hati para mitra. Kami telah menggunakan Twitter untuk berkomunikasi dan terhubung dengan mereka selama ini. Kali ini, kami ingin melakukan hal yang sedikit berbeda, namun tetap relevan bagi audiens Tokopedia. Kami harap emoji Tokopedia ini dapat memberikan pengalaman baru bagi Toppers di Twitter dan menjadikan kami semakin dekat dengan mereka.

Melissa Siska JumintoVice President Tokopedia

Ini bukan pertama kalinya kami merilis emoji khusus untuk pengguna Indonesia. Beberapa di antaranya yang sudah pernah diluncurkan adalah pada saat memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-70 (#RI70) dan ke-71 (#RI71), Pilkada serentak yang diadakan tahun 2015 lalu, serta pada saat bulan Ramadan dan perayaan Idulfitri.

Perkembangan dunia digital mengharuskan brand berani mencoba berbagai hal baru dan menjadi yang pertama di industri agar semakin dekat dengan audiens mereka. Sebagai platform real-time yang menunjukkan apa yang sedang terjadi di dunia saat ini, Twitter menjadi pilihan tepat untuk dapat membantu brand tetap relevan dengan audiens mereka. Kami berharap kolaborasi dengan @tokopedia ini menjadi awal dari berbagai inovasi seru lainnya yang dapat diciptakan oleh brand di Twitter.

Tokopedia juga berbagi keseruan untuk para pengguna di Indonesia dengan mengadakan berbagai kuis seru dengan hadiah menarik. Kuis ini akan berlangsung hingga bulan Desember mendatang. Anda hanya perlu mengikuti akun @tokopedia untuk mendapatkan petunjuk-petunjuknya.