Twitter Merilis Emoji Spesial #BTS dan Kompetisi Global bagi Penggemar K-Pop

Jumat, 13 Mei 2016

K-pop adalah salah satu topik musik yang seringkali dibicarakan di Twitter. Bahkan 4 dari 10 keywords tentang musik di #YearOnTwitter 2015 terkait dengan grup K-pop: #BigBang, #GOT7, #BTS, dan #EXO.

Hari ini kami merilis emoji spesial untuk grup K-Pop ternama dan paling banyak dibicarakan di Twitter saat ini, BTS (@BTS_twt). Ini pertama kalinya grup K-pop memperoleh emoji khusus dari Twitter. Ikon jaket anti peluru hitam akan muncul setiap kali Anda menggunakan #BTS dalam Tweet. Hal ini dikarenakan dalam bahasa Korea BTS berarti bulletproof boys. Emoji ini sudah dapat digunakan mulai hari ini hingga 11 Juni mendatang.

Twitter Merilis Emoji Spesial #BTS dan Kompetisi Global bagi Penggemar K-Pop

Bersamaan dengan dimulainya rangkaian tur Asia mereka bulan Juni 2016, @BTS_twt berpartner eksklusif dengan Twitter untuk mengadakan kompetisi global dalam menemukan lima negara yang paling banyak menggunakan emoji #BTS atau #BangtanBoys selama satu bulan ke depan. Kompetisi ini akan berlangsung hingga 11 Juni 2016. Di akhir kompetisi, 5 negara pemenang akan mendapatkan greeting video spesial dari BTS.


BTS membuat @BTS_twt sebagai akun Twitter resmi mereka di akhir tahun 2012, bahkan sebelum memulai debut formal di industri musik. Dan sejak saat itu, terus menggunakannya untuk berbagi informasi terbaru tentang kegiatan mereka serta berkomunikasi dengan fans di seluruh dunia. Sebuah swafoto yang dilakukan di “Melon Music Award 2015” bahkan berhasil dilihat 2,9 juta kali oleh pengguna Twitter dari berbagai belahan dunia.

BTS seringkali mengunggah video dan foto melalui sebagai apresiasi kepada para penggemar setiap kali mereka selesai melakukan konser ataupun meet and greet dengan penggemar. Kecintaan BTS terhadap penggemar mereka (A.R.M.Y) menjadi salah satu hal yang membuat mereka sangat populer di Twitter.



Jadi, negara mana saja yang akan memenangkan kompetisi global ini? Apakah Indonesia akan termasuk di antaranya? Let’s be part of the global conversation and win the competition!