Perusahaan

Memastikan Akun Anda Aman

Oleh
Jumat, 4 Mei 2018

Ketika menetapkan kata sandi untuk akun Twitter Anda, kami menggunakan teknologi untuk menyamarkannya, sehingga tidak seorang pun di perusahaan dapat melihatnya. Baru-baru ini kami mengidentifikasi bug yang menyimpan kata sandi yang belum sempurna penyamarannya pada log internal. Kami telah memperbaiki bug tersebut, dan penyelidikan kami tidak menunjukkan adanya indikasi pelanggaran atau penyalahgunaan oleh siapa pun.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Sebagai tindakan preventif, kami meminta Anda mempertimbangkan mengubah kata sandi di semua layanan di mana Anda menggunakan kata sandi yang sama dengan yang Anda gunakan di Twitter. Anda dapat mengubah kata sandi Twitter Anda kapan saja pada halaman pengaturan kata sandi.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Tentang Bug Ini

Kami menyembunyikan kata sandi melalui proses yang disebut hashing dengan menggunakan fungsi yang dikenal sebagai bcrypt (menggantikan kata sandi aktual dengan serangkaian angka dan huruf acak yang disimpan dalam sistem Twitter). Ini memungkinkan sistem kami memvalidasi kredensial akun Anda tanpa mengungkapkan kata sandi Anda. Ini adalah proses standar yang digunakan di industri.


Karena adanya bug, kata sandi tersebut tertulis di log internal sebelum proses hashing selesai dilakukan. Tim kami menemukan kesalahan ini, kemudian menghapus kata sandi, dan sudah menerapkan rencana untuk mencegah bug seperti ini terjadi lagi di kemudian hari.

 

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Tips Keamanan Akun

Walaupun penyelidikan kami tidak menunjukkan adanya indikasi pelanggaran atau penyalahgunaan oleh siapa pun, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memastikan akun Anda tetap aman:

  1. Ganti kata sandi pada akun Twitter Anda dan akun aplikasi lainnya yang menggunakan kata sandi yang sama.
  2. Gunakan kata sandi yang tidak Anda gunakan di situs internet lainnya.
  3. Gunakan verifikasi login, atau yang yang lebih dikenal dengan autentifikasi dua faktor. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan keamanan akun Anda.
  4. Gunakan password manager untuk memastikan Anda menggunakan kata sandi yang unik dan kuat.
Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Kami mohon maaf atas kejadian ini dan berterima kasih atas kepercayaan yang Anda berikan. Kami berkomitmen untuk terus menjaga kepercayaan tersebut setiap harinya.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.