Perusahaan

Apa yang terjadi ketika Anda melakukan pelaporan?

Oleh
Kamis, 28 Februari 2019

Twitter merupakan platform untuk melihat dan mendiskusikan apa yang sedang terjadi di dunia. Sebagai platform publik, Twitter memungkinkan penggunanya melihat sebuah isu / topik dari berbagai sudut pandang. Namun, seperti layaknya di kehidupan nyata, terkadang orang memiliki sudut pandang yang mungkin berbeda, kontroversial atau bahkan menyinggung orang lain.

Kebebasan berpendapat dan berekspresi adalah bagian dari karakter utama Twitter dan kami ingin agar pengguna dapat mengekspresikan diri mereka secara terbuka di platform ini. Namun, kami memberlakukan batasan tegas terhadap jenis konten dan perilaku yang diperbolehkan di Twitter, seperti yang termaktub di dalam Peraturan Twitter.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Apa yang harus Anda lakukan jika melihat hal yang melanggar Peraturan Twitter

Jika Anda melihat hal yang melanggar Peraturan Twitter, hal paling penting yang harus Anda lakukan adalah melaporkannya. Jika Anda melihat hal yang melanggar Peraturan Twitter, hal paling penting yang harus Anda lakukan adalah melaporkannya. Pelaporan membantu kami untuk mengetahui, bahwa ada masalah yang sedang terjadi. Hal tersebut juga membantu menciptakan dan menjaga percakapan yang lebih sehat di Twitter untuk jangka panjang.

Kami dapat menindaklanjuti Tweet dari akun pribadi, Direct Message, atau dari beberapa akun. Beberapa hal umum yang orang-orang laporkan di antaranya adalah spam, konten yang abusif atau berbahaya, peniruan identitas, pelanggaran hak cipta, atau pelanggaran merek dagang.

 

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Cara melaporkan Tweet:

  1. Kunjungi Tweet yang ingin Anda laporkan.
  2. Klik ikon pada sudut kanan atas Tweet.
  3. Pilih "Report Tweet."
Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Beberapa hal yang perlu diingat

Me-Retweet konten yang mungkin melanggar Peraturan Twitter atau membagikan screenshots hanya akan menjadikan konten tersebar lebih luas dan memberikan visibilitas kepada lebih banyak orang. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah melaporkannya.

Melakukan Tag terhadap karyawan Twitter atau akun perusahaan Twitter tidak dapat mempercepat proses pelaporan. Kami telah mengembangkan proses khusus dan memiliki tim internasional yang terlatih dalam menerapkan Peraturan Twitter. Jika Anda melakukan Tag karyawan atau akun, alih-alih melaporkan, tim peninjau kami mungkin tidak melihatnya dan besar kemungkinan tidak dapat mengambil tindakan tepat waktu.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Apa yang terjadi jika Anda melapor?

Kami menggabungkan peninjauan manusia dan teknologi untuk membantu menerapkan peraturan kami. Tim kami memantau dan menanggapi laporan setiap saat; serta mampu menanggapi laporan dalam berbagai bahasa.

Tim kami telah melalui pelatihan mendalam tentang kebijakan-kebijakan Twitter dengan mempertimbangkan kondisi sosial dan politik, konteks lokal, serta budaya setempat saat ini.

Jika kami mendapatkan akun atau Tweet yang melanggar Peraturan Twitter, ada beberapa opsi tindakan yang dapat dilakukan. Mulai dari membatasi visibilitas Tweet, mengharuskan pengguna untuk menghapus Tweet, atau menempatkan akun dalam mode read-only. Sedangkan, untuk pelanggaran yang lebih serius atau berulang, kami akan menutup akun secara permanen.

Jika akun Anda dikunci karena melanggar peraturan, kami akan memberitahukan kepada pemilik akun terkait Tweet yang melanggar dengan penjelasan akan jenis kebijakan yang telah dilanggar. Kami juga akan menyediakan riwayat pelaporan yang pernah dilaporkan oleh pelapor dan menginformasikan hasil dari laporan tersebut -apakah suatu Tweet melanggar atau tidak- kepada pelapor.

 

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Apa yang terjadi jika jenis tindakan yang Anda laporan ternyata tidak melanggar Peraturan Twitter?

Ketika kami meninjau Tweet atau akun yang melanggar, konteks menjadi hal penting, dan ada berbagai faktor yang dipertimbangkan oleh tim kami. Contohnya: apakah tindakan tersebut ditujukan pada individu, atau sekelompok orang? Apakah laporan tersebut dibuat oleh korbannya langsung atau orang lain yang menyaksikan pelanggaran tersebut? Apakah pemilik akun memiliki riwayat melakukan pelanggaran kebijakan? Seberapa parah pelanggaran tersebut?

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Jika Anda mengajukan laporan dan ternyata tidak melanggar Peraturan Twitter, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menyesuaikan linimasa, sehingga Anda tidak akan melihat jenis konten ini di masa mendatang.

  • Blok: Melarang akun tertentu untuk dapat menghubungi, melihat Tweet, dan mengikuti Anda di Twitter.
  • Bisukan: Memungkinkan Anda menghapus Tweet sebuah akun dari linimasa Anda tanpa berhenti mengikuti atau memblokirnya. Anda juga dapat membisukan kata, percakapan, frasa, nama pengguna, emoji, atau tagar tertentu.
  • Notifikasi Timeline: Meningkatkan kontrol dengan menyaring pemberitahuan yang Anda terima. Anda dapat menyaring dengan menggunakan: Meningkatkan kontrol dengan menyaring pemberitahuan yang Anda terima. Anda dapat menyaring dengan menggunakan: Penyaring kualitas, kata yang dibisukan, dan penyaring lanjutan.
  • Pencarian Aman: Fungsi ini menghapus konten yang berpotensi sensitif, serta akun yang diblokir dan dibisukan orang dari halaman pencarian secara otomatis.
  • Media Sensitif: Pengaturan otomatis Twitter adalah menempatkan materi sensitif yang potensial setelah peringatan. Ini dapat disesuaikan dalam pengaturan.
Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.