Perusahaan

Menyesuaikan dan mengatur pengalaman Anda di Twitter

Oleh
Rabu, 6 Februari 2019

Di Twitter, kami percaya bahwa kebebasan berekspresi adalah hak setiap manusia. Semua orang memiliki pendapatnya masing-masing dan mereka berhak mengutarakannya di platform ini. Kami percaya, bahwa setiap orang di Twitter harus dapat merasa aman saat mengekspresikan sudut pandang mereka masing-masing melalui Tweet - dan itu adalah tugas kami untuk mewujudkannya.

Untuk membantu Anda tetap aman, kami mengembangkan fitur-fitur agar Anda dapat mengontrol apa yang Anda lihat dan dengan siapa anda berinteraksi. Berikut ini adalah beberapa kiat dalam menggunakan beragam fitur kami agar Anda dapat menyesuaikan pengalaman Anda di Twitter:

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Unfollow (Berhenti mengikuti): Jika ingin berhenti melihat Tweet dari akun tertentu di linimasa, Anda dapat berhenti mengikuti akun tersebut. Anda masih dapat melihat Tweet tersebut dengan mengunjungi profil mereka sesuai dengan keinginan Anda, kecuali jika Tweet mereka dilindungi. Berhenti mengikuti akun seseorang tidak menghentikan mereka untuk dapat menghubungi Anda, melihat Tweet atau mengikuti anda.

Blokir: Anda dapat membatasi akun tertentu agar tidak dapat menghubungi, melihat Tweet, dan mengikuti Anda dengan cara memblokirnya.

Blokir Lanjutan: Anda dapat mengekspor daftar akun yang Anda blokir untuk dibagikan kepada orang lain dan memasukkan daftar akun yang diblokir oleh orang lain dengan menggunakan fitur Blokir Lanjutan.

 

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Bisukan: Anda dapat menghapus Tweet dari suatu akun di linimasa Anda tanpa berhenti mengikuti atau memblokirnya. Anda juga dapat menggunakan Pembisuan Lanjutan untuk kata-kata, percakapan, frasa, nama pengguna, emoji, atau tagar tertentu.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Menonaktifkan Penerimaan Direct Message: Anda dapat mencegah akun yang tidak Anda ikuti untuk mengirimkan DM kepada Anda dengan menonaktifkan pengaturan Terima Direct Message. Penting untuk dicatat, bahwa menonaktifkan pengaturan ini tidak menghentikan setiap akun yang sebelumnya pernah melakukan percakapan atau yang tidak mengikuti Anda untuk tetap bisa mengirimkan pesan kepada Anda.

Filter Notifikasi: Anda dapat menerapkan berbagai filter pada jenis notifikasi yang Anda terima. Quality Filter, ketika diaktifkan, pengaturan ini dapat menghapus konten berkualitas rendah dari notifikasi Anda seperti Tweet yang berpotensi sebagai spam. Mute Notifications memungkinkan Anda untuk menyaring frasa dan kata-kata yang ingin Anda hindari di notifikasi anda. Advanced Filters memungkinkan Anda untuk menonaktifkan notifikasi dari jenis akun tertentu atau pada periode waktu tertentu - misalnya jika akun Anda tiba-tiba menerima banyak notifikasi.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Tweet Dilindungi: Ketika Anda membuat akun Twitter, Tweet Anda dapat dilihat publik secara otomatis yang berarti siapapun dapat melihat dan berkomentar terhadap Tweet tersebut. Jika Anda melindungi Tweet Anda, ini akan membuat akun Anda menjadi privat dan pengguna Twitter lainnya harus mengirim permohonan untuk mengikuti akun Anda. Akun yang mulai mengikuti Anda sebelum Anda melindungi Tweet masih akan dapat melihat dan berinteraksi dengan Tweet Anda yang dilindungi, kecuali jika Anda memblokir akun tersebut.

Pencarian aman: Fungsi ini mampu menghapus konten yang berpotensi sensitif secara otomatis dan juga akun yang telah diblokir dan dibisukan pengguna lain dari halaman pencarian.

Media sensitif: Anda dapat memilih untuk tidak melihat gambar tertentu yang sensitif. Pengaturan dasar Twitter adalah untuk menjadikan materi yang berpotensi sensitif setelah adanya sebuah peringatan. Hal Ini dapat disesuaikan dalam pengaturan.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Untuk informasi terkait pengaturan keamanan dan informasi terbaru, ikuti akun @TwitterSafety. Untuk bantuan, kunjungi support.twitter.com.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.