Perusahaan

Melindungi integritas percakapan seputar Pemilu

Oleh
Senin, 8 April 2019

Meningkatkan kesehatan kolektif dalam percakapan publik merupakan prioritas utama kami sebagai perusahaan, dan melindungi integritas pemilihan umum (pemilu) merupakan bagian penting dari misi kami.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.
Tweet ini tidak tersedia.

Mendekati periode pemilu di berbagai negara di kawasan Asia Pasifik, kami ingin memberikan informasi terkini mengenai langkah yang telah kami lakukan untuk melindungi dan meningkatkan kesehatan percakapan publik di Twitter.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Seperti yang kami umumkan tahun lalu, kami telah membuat sejumlah perubahan pada produk, kebijakan dan pendekatan untuk mengatasi perilaku yang mengganggu percakapan publik di Twitter – khususnya yang muncul pada momen-momen penting seperti pemilu.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Pengembangan Produk
Kami secara konsisten melakukan pembaruan pada berbagai produk Twitter untuk memberikan informasi dan konten terbaik kepada pengguna. Sebagai contoh, kami baru saja melakukan pembaruan pada pengaturan personalisasi yang memungkinkan pengguna memilih tampilan linimasa secara kronologis terbalik. Pembaruan ini memberikan pengguna lebih banyak kendali terhadap pengalaman mereka saat menggunakan Twitter.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Memperbarui Peraturan Twitter
Kami melakukan pembaharuan Peraturan Twitter untuk menyediakan panduan lebih jelas terkait beberapa isu utama; termasuk akun-akun palsu, aktivitas yang terkait dengan akun palsu, dan tersebarnya materi hasil peretasan.

  • Terkait akun palsu, kami telah memperkuat kebijakan yang merefleksikan cara kami mengidentifikasi akun palsu dengan lebih baik lagi, serta aktivitas apa saja yang termasuk pelanggaran terhadap Peraturan Twitter. 
  • Sehubungan dengan aktivitas lainnya yang terkait dengan akun palsu, kami memperkuat penegakan peraturan, termasuk pada akun yang meniru atau akun yang dibuat untuk menggantikan akun yang sebelumnya telah kami suspend (tangguhkan) karena melakukan pelanggaran. 
  • Terkait peretasan, kami memperluas kriteria terkait waktu yang tepat bagi kami untuk mengambil tindakan terhadap akun yang mengaku bertanggung jawab terhadap sebuah aktivitas peretasan. Yang termasuk dalam hal ini adalah ancaman dan insentif yang ditawarkan oleh pemilik akun kepada publik untuk mengajak mereka meretas akun-akun tertentu.
Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Mengatasi Manipulasi terhadap Layanan
Kami terus berinvestasi secara intensif untuk mengidentifikasi dan melawan pihak yang berupaya memanipulasi layanan kami. Twitter memerangi manipulasi platform (termasuk akun spam dan otomatisasi berbahaya) secara strategis dalam skala besar. Kami telah mengembangkan perangkat machine learning yang mampu mengidentifikasi dan secara langsung menindak jaringan akun spam atau akun otomatis. Ini memungkinkan kami mencegah upaya-upaya manipulasi percakapan pada skala besar, lintas bahasa dan dalam berbagai zona waktu, tanpa bergantung pada laporan reaktif pengguna.

Kami memperkenalkan proses registrasi baru untuk para pengembang yang ingin mendapatkan akses ke API kami untuk mencegah adanya registrasi dari aplikasi spam dan aplikasi berkualitas rendah, sekaligus secara konsisten melakukan peningkatan pada tindakan penegakan aturan proaktif kami untuk melawan pelanggaran kebijakan yang kerap terjadi. Ini termasuk membangun sistem baru untuk mengidentifikasi dan menindak pelanggar Peraturan Twitter dengan lebih cepat.

Kami terus melakukan beragam kemajuan dan menghapus 214 persen lebih banyak akun dari tahun ke tahun karena telah melanggar kebijakan manipulasi platform.

Jika Anda khawatir akun Anda mungkin telah disusupi atau diretas, Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut di sini tentang langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk membantu mengamankan akun Anda. Informasi tentang bagaimana Anda dapat melindungi akun Twitter Anda juga dapat dibaca di sini.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Peningkatan pada Dukungan Bahasa dan Konteks Budaya
Keputusan pada penegakan Peraturan Twitter dikembangkan oleh tim global yang telah terlatih secara khusus. Tim global ini menjalani pelatihan mendalam terkait kebijakan-kebijakan kami; namun kami juga berfokus pada bahasa, kebudayaan, dan konteks lokal untuk memastikan kami selalu memahami aspek sosial dan politik yang terjadi di suatu kawasan. Misalnya, kami memiliki penutur bahasa asli dalam beberapa bahasa utama yang digunakan di Twitter.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Percakapan publik di Twitter menjadi sangat penting saat pemilihan umum, refleksi dari sebuah demokrasi. Twitter menunjukkan apa yang sedang terjadi di dunia, memberikan akses kepada informasi dan – memberikan wawasan terhadap perspektif yang beragam pada isu-isu penting secara real-time.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Kami sangat menghormati integritas proses pemilu dan berkomitmen untuk menyediakan layanan yang menjaga dan memfasilitasi debat demokratis yang bebas dan terbuka.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Ini merupakan proses pembelajaran yang konsisten, dan kami mendapatkan ilmu baru dari setiap proses pemilu yang terjadi di seluruh dunia, yang membantu menginformasikan pendekatan kami terhadap tantangan yang terus berkembang. Tim lintas fungsi kami sedang bekerja untuk memastikan, bahwa kesehatan percakapan publik ditingkatkan dan dilindungi pada waktu yang sangat penting ini.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.