Perusahaan

Menjaga keamanan akun Anda

Oleh
Senin, 1 April 2019

Berikut ini adalah 5 hal yang perlu Anda ketahui tentang melindungi akun Twitter Anda dan menjaganya agar tidak mudah disusupi atau diretas.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

1. Twitter hanya akan menghubungi Anda melalui aplikasi atau melalui email yang dikirim dari alamat email @twitter.com.
Kami tidak akan pernah meminta Anda untuk memberikan kata sandi Anda melalui email, Direct Message, atau membalas. Kami tidak akan pernah meminta Anda untuk mengunduh sesuatu atau masuk ke situs web di luar Twitter.com. Kami tidak akan pernah menghubungi Anda melalui saluran sosial lainnya, misalnya WhatsApp. Jangan pernah membuka lampiran atau memasang perangkat lunak apa pun dari email yang mengklaim berasal dari kami tetapi tidak dikirim dari alamat email @twitter.com. Ini bukan berasal dari tim kami!

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

2. Aktifkan Verifikasi Login dan Verifikasi Reset Kata Sandi.
Mengaktifkan Verifikasi Login atau 2 Factor Authentication (2FA) memberikan lapisan keamanan tambahan untuk akun Anda dengan mengirimkan One Time Password (OTP) ke ponsel Anda. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di sini. Verifikasi Reset Kata Sandi berarti bahwa jika Anda pernah lupa kata sandi, Anda akan diminta memasukkan alamat surel dan/atau nomor telepon untuk mengirim tautan setel ulang kata sandi.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

3. Jangan klik tautan yang mencurigakan atau tidak dikenal.
Jika seseorang mengirimi Anda tautan di Twitter yang terlihat mencurigakan - meskipun itu dari seseorang yang Anda kenal - jangan mengkliknya. Akun pengguna Twitter lain dapat diretas dan penting, bahwa Anda tidak mengklik tautan dan membuat akun Anda sendiri jadi mudah diretas. Jika Anda mengklik tautan dan menemukan diri Anda pada halaman yang menyerupai halaman login Twitter, jangan masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda. Sebagai gantinya, buka twitter.com dan masuk langsung dari beranda Twitter.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

4. Jangan abaikan email yang dikirim kepada Anda dari @twitter.com.
Kami sesekali akan mengirim email tentang keamanan akun Anda dan sangat penting bagi Anda untuk membacanya. Misalnya, kami akan mengirimkan email tentang kapan Anda masuk ke akun Twitter Anda dari perangkat baru untuk pertama kalinya - informasi ini akan kami kirimkan kepada Anda melalui email sebagai bagian dari langkah keamanan tambahan. Setiap kali alamat email yang terkait dengan akun Twitter Anda telah diubah, kami akan mengirimkan email ke alamat email yang sebelumnya digunakan di akun Anda. Jika akun Anda disusupi atau diretas, langkah-langkah ini akan membantu Anda mengambil langkah untuk mendapatkan kembali akun Anda.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

5. Gunakan kata sandi yang kuat yang tidak Anda gunakan di situs web lain.
Kata sandi Anda harus sepanjang setidaknya 10 karakter serta menggunakan campuran huruf besar, huruf kecil, angka, dan simbol. Gunakan frasa sandi, bukan kata sandi. Jangan menggunakan kata atau frasa kamus umum.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Jika Anda khawatir akun Anda mungkin telah disusupi atau diretas, Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut di sini tentang langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk membantu mengamankan akun Anda.

Untuk meminta pengaturan ulang kata sandi atau hubungi tim Support kami, baca informasi lebih lanjut tentang hal tersebut di sini. Anda juga dapat menghubungi @TwitterSupport melalui Direct Message. Untuk informasi lebih lanjut tentang keamanan akun, kunjungi Pusat Bantuan Twitter.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.