Perusahaan

Mudahnya memahami kebijakan privasi Twitter terbaru

Oleh
Kamis, 12 Mei 2022

Semua orang yang menggunakan Twitter harus memahami dan memiliki kontrol atas data mereka, cara menggunakannya, dan saat data mereka dibagikan. Kami bertanggung jawab untuk meningkatkan pemahaman dan mewujudkan hal ini. Sejak pembaruan kebijakan privasi dan persyaratan layanan terakhir, kami terus memikirkan bagaimana caranya merancang kebijakan privasi yang sederhana dan mudah dipahami serta sesuai dengan saran dari komunitas di Twitter. 

Hari ini kami meluncurkan tiga upaya yang diharapkan dapat menyederhanakan praktik perlindungan privasi Twitter serta mudah dipahami dan mendorong lebih banyak orang di berbagai penjuru dunia untuk lebih bertanggung jawab atas informasi pribadi mereka di Twitter. Tiga upaya tersebut adalah sebagai berikut:

  • Merancang ulang kebijakan dan situs privasi: menulis ulang dengan bahasa yang lebih mudah dipahami. 
  • Twitter Data Dash: permainan berbasis video game tentang perubahan privasi terbaru ini untuk memudahkan pengguna memahami kebijakan privasi Twitter melalui format yang menyenangkan dan engaging.
  • Penelitian kami mengenai ikon terkait privasi: untuk pengaturan dan kontrol privasi yang lebih mudah dikenali di Twitter dan secara global.

Kebijakan privasi dan situs privasi
Tidak perlu memiliki gelar sarjana hukum untuk memahami kebijakan privasi. Oleh karena itu, kami merancang ulang kebijakan tersebut agar lebih mudah dipahami - dengan menggunakan bahasa yang lebih jelas dan menghindari penggunaan jargon hukum. Mulai hari ini, Anda dapat melihat pembaruan kebijakan privasi dan persyaratan layanan Twitter pada bagian pengaturan di aplikasi dan melalui situs kebijakan privasi Twitter yang baru.

Pembaruan ini meliputi:

  • Penggunaan tonalitas baru terkait kebijakan privasi Twitter dengan mengurangi penggunaan bahasa “hukum” dan lebih banyak menggunakan bahasa yang mudah dipahami.
  • Mengatur ulang kebijakan privasi Twitter menjadi tiga bagian utama: pengumpulan data, penggunaan data, dan penyebaran data. 
  • Memperluas cakupan referensi konten lebih dari sekadar Tweet, mengingat peningkatan penggunaan media di Twitter. 
  • Memperjelas bagaimana Twitter melakukan personalisasi terhadap pengalaman iklan pengguna.

Sebagai tambahan, format situs kebijakan privasi yang telah diperbarui mencakup jawaban langsung atas pertanyaan-pertanyaan umum terkait bagaimana data dikumpulkan dan digunakan. Pada format baru ini, kesimpulan yang terletak di bagian atas dari setiap bagian pada situs tersebut akan lebih mudah dibaca dengan adanya ilustrasi baru yang membuat kebijakan privasi kami jadi lebih mudah untuk dipahami.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Twitter Data Dash
Twitter Data Dash adalah video game terbaru kami untuk kebijakan privasi Twitter. Twitter Data Dash akan membantu Anda memahami konsep kebijakan privasi Twitter yang terkesan rumit, mempelajari cara menavigasi Twitter dengan aman, dan menemukan alat yang tepat yang menempatkan Anda sebagai pemegang kendali atas data Anda.

Melalui Twitter Data Dash, kami berharap dapat mendorong lebih banyak orang untuk bertanggung jawab atas informasi pribadi mereka di Twitter, sekaligus menikmati prosesnya dengan pengalaman yang menyenangkan. Transparansi adalah inti dari setiap pendekatan yang dilakukan Twitter dan kami ingin membantu Anda memahami informasi apa saja yang telah kami kumpulkan, bagaimana data tersebut digunakan, dan kontrol yang Anda miliki terkait data pribadi Anda. Kami berharap Twitter Data Dash dapat menjadi solusi interaktif yang menyenangkan bagi pengguna untuk mempelajari topik yang terkesan rumit ini.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Apa langkah selanjutnya? Ikonografi privasi
Twitter sedang merancang ulang ikonografi privasi - simbol visual yang merepresentasikan pengaturan inti terkait keamanan dan privasi di layanan kami. Seperti kaca pembesar sebagai ikon yang dikenal luas untuk menunjukan fungsi pencarian, tujuan kami adalah mengusulkan standar baru bagi ikon privasi untuk pengaturan privasi dan kontrol yang mudah dikenali di Twitter secara global. Melalui penelitian dan percakapan dengan berbagai pemangku kepentingan; kami mengetahui bahwa mereka yang telah menggunakan atau mengenal pengaturan privasi Twitter merasa memiliki kontrol yang lebih atas privasi mereka di Twitter, serta banyak hal yang dapat kami lakukan untuk membuat pengaturan dan kontrol menjadi lebih mudah dipahami. Kami terus mencari solusi dan melakukan penelitian mengenai ikonografi privasi dan akan segera mengumumkannya.

Mulai hari ini; kebijakan privasi baru Twitter, situs yang telah didesain ulang, dan Twitter Data Dash sudah tersedia dalam sembilan bahasa: Inggris, Italia, Jerman, Jepang, Korea, Perancis, Portugis, Rusia, dan Spanyol. 

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang kebijakan privasi baru Twitter, silakan menghubungi Kantor Perlindungan Data Twitter di sini.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.