Acara

Sambut Bulan #Ramadan dengan Berbagai Aktivasi di Twitter

Oleh
Jumat, 26 Mei 2017

Percakapan tentang bulan #Ramadan terjadi secara live di Twitter bagi umat Muslim di berbagai belahan dunia. Bulan Suci menjadi waktu di mana orang saling terhubung satu sama lain; di manapun Anda tinggal dan bahasa apa yang Anda gunakan. Orang menggunakan Twitter untuk mencari dan saling berbagi informasi; dari waktu berbuka, jadwal shalat, hingga berbagi kebersamaan saat mengadakan kegiatan #bukapuasa bersama keluarga dan teman.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.
Tweet ini tidak tersedia.

Tahun ini kami meluncurkan beberapa inisiatif di Twitter untuk menjadikan bulan #Ramadan lebih bermakna bagi Anda.

Beberapa emoji bertema #Ramadan sudah dapat digunakan mulai hari ini. Anda hanya perlu menambahkan tagar berikut di dalam Tweet untuk dapat melihat emoji bergambar bulan sabit seperti di bawah ini.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Emoji ke-dua menunjukkan semangat berbuka puasa. Sedangkan emoji terakhir merupakan ikon lentera yang menggambarkan semangat yang terus menyala dalam menjalankan ibadah di bulan suci yang akan datang.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Kami juga merilis ikon spesial #Ramadan di Periscope, yang akan dapat Anda gunakan selama satu bulan mendatang. Cukup gunakan salah satu tagar berikut pada judul siaran, dan saat penonton Anda meng-klik layar ponsel mereka, ikon hati yang biasanya muncul akan berubah menjadi ikon bulan sabit.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Di Indonesia, kami bermitra dengan beberapa pihak untuk menjadikan pengalaman Ramadan Anda lebih hidup, sekaligus memudahkan masyarakat Indonesia menemukan beragam informasi terkait Ramadan di Twitter.

  1. @MasakTV akan menyediakan video resep makanan harian selama bulan Ramadan. Dengan menggunakan tagar #masakapa dan mention akun @MasakTV, Anda akan menerima video resep makanan yang dapat dipraktekkan untuk menu #sahur ataupun #bukapuasa. Sedangkan jika menggunakan tagar #jajandimana dan menyebutkan nama makanan kepada akun @MasakTV, Anda akan menerima rekomendasi restoran atau rumah makan terdekat yang menyajikan makanan tersebut.
  2. @Jak101fm dan @gen987fm akan melakukan siaran Periscope dan tanya jawab regular dengan berbagai bintang tamu - yang semuanya akan disiarkan melalui akun Twitter mereka. Kedua stasiun radio tersebut juga akan mengadakan berbagai tantangan seru
  3. Stasiun TV @netmediatama akan mengintegrasikan Twitter dalam program sahur @Ini_Talkshow agar penonton dapat berinteraksi secara live dengan bintang tamu yang hadir. Anda juga dapat mencari informasi seputar Ramadan —jadwal shalat harian, waktu berbuka dan sahur, serta video pendek siraman rohani— dengan mengirim Direct Message atau klik langsung tombol Direct Message yang ada pada akun @netmediatama.

  4. @TravellerKaskus, bagian dari @Kaskus - salah satu komunitas online terbesar di Indonesia, akan menyiarkan konten Ramadan secara reguler melalui Periscope dan video di Twitter. Topiknya akan berbeda setiap minggunya: dari tips menunggu waktu berbuka, makanan buka puasa yang unik dari berbagai kota di Indonesia, hingga persiapan untuk mudik atau pulang kampung.

Selamat menjalankan ibadan #puasa bagi semua umat Muslim di Indonesia.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.