Acara

Twitter luncurkan emoji pertama untuk film Indonesia

Senin, 5 Agustus 2019

Twitter menggambarkan apa yang sedang terjadi saat ini di Indonesia, termasuk beragam keseruan di industri hiburan Tanah Air. Dari percakapan tentang beragam meme lucu, musik, hingga ulasan tentang film terbaru; semuanya ada di Twitter. Twitter baru saja meluncurkan emoji pertama untuk film Indonesia untuk dua film layar lebar #Twivortiare dan #Gundala.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Pengguna dapat menggunakan tagar-tagar berikut ini untuk mengaktivasi emoji tersebut di atas:

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.
Tweet ini tidak tersedia.
Tweet ini tidak tersedia.

#HanyaDiTwitter
Hiburan adalah salah satu topik percakapan terbesar di Twitter di Indonesia. Melalui Twitter, masyarakat dapat terlibat dalam percakapan tentang keseruan yang terjadi di industri hiburan Tanah Air. Selain emoji; akan ada pula serangkaian aktivasi spesial di Twitter, di mana para pemeran kedua film ini berkesempatan berinteraksi langsung dengan penggemar mereka.

Gundala

  • 10 Agustus 2019: Menggunakan tagar #NegeriIniButuhPatriot, Cecep Arif Rahman dan Faris Fadjar siap menjawab pertanyaan pengguna Twitter. Kedua aktor ayah dan anak ini akan beradu akting di film ini.
  • 25 Agustus 2019: para pemain film #Gundala akan mengajak masyarakat yang datang di Car free Day (CFD) Jakarta untuk berfoto bersama #Gundala dan mengunggahnya ke Twitter dengan tagar #Gundala29Agustus. Pemenang terpilih akan mendapatkan tiket menonton film #Gundala.
  • 28 Agustus 2019: Menggunakan tagar #Gundalaff; pengguna Twitter dapat bertanya kepada Hannah (@HannahAlrashid), Marissa Anita (@MarissaAnita), Asmara Abigail (@AsmaraAbigail) dan Putri Ayudya (@_putriayudya).
  • Menyambut penayangan perdananya, pengguna Twitter dapat menikmati cuplikan foto dan video di balik layar (behind the scenes) melalui akun Twitter @gundalaofficial. Gundala akan menjadi film superhero pertama yang diproduksi oleh Screenplay Bumilangit. 

Twivortiare
Pemeran Alexandra (tokoh utama Twivortiare) akan menggelar sesi tanya jawab dengan para fans dari akun @alexandrarheaw tanggal 19-20 Agustus mendatang.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Reaksi penggemar di linimasa
#Twivortiare merupakan novel Ika Natassa (@ikanatassa) yang berisi kumpulan Tweet Alexandra, tokoh utama novel ini. Kumpulan Tweet ini membuat tokoh Alexandra terasa sangat nyata dengan cerita percintaannya yang rumit. Sejalan dengan tema film romantis film ini, para penggemar turut berbagi kutipan yang diambil dari bukunya:

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Sementara itu, #Gundala yang disutradarai oleh Joko Anwar (@jokoanwar), merupakan film aksi yang diangkat dari komik karya Harya Suraminata (Hasmi) yang terbit tahun 1969. Menyambut film superhero Indonesia ini, para penggemarnya beramai-ramai berbagi karya seni (fan art) dan desain kreatif mereka di Twitter:

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Stay Tuned!
Ikuti beberapa akun berikut untuk mendapatkan informasi terkini tentang #Twivortiare dan #Gundala:

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.