Acara

6 kreator berbagi inspirasi #RamadanBarengTwitter

Oleh
Senin, 11 Mei 2020

Di tengah pandemi COVID-19, pelaksanaan #Ramadan kali ini harus beradaptasi dengan realita pembatasan aktivitas yang diberlakukan pemerintah untuk meredam penyebaran. Di kala penerapan social distancing dilakukan, Twitter menjadi tempat masyarakat berbagi ilmu dan beragam cara-cara kreatif untuk tetap menjalin komunikasi dengan sesama. Selain informasi mengenai COVID-19, berbagai konten lain juga mendapat perhatian pengguna Twitter.

Mulai dari berbagi saran untuk tetap bisa tenang dan produktif di bulan #Ramadan hingga konten kreatif yang dapat menghibur masyarakat yang terpaksa berdiam diri di rumah; Twitter merangkul enam kreator konten untuk berbagi inspirasi dan semangat selama menjalankan #RamadanDiRumah

  1. Ika Natassa (@ikanatassa), penulis yang dikenal dengan karya-karya novelnya yang juga diangkat di layar lebar yaitu Critical Eleven, Antologi Rasa, dan Twivortiare. Ika akan berbagi cerita melalui jurnal mingguan selama menjalani #RamadanDiRumah.
  2. Si Juki (@JukiHoki), adalah karakter komik karya Faza Ibnu Ubaidillah yang lebih dikenal dengan nama terkenal Faza Meonk. Semangatnya untuk mempopulerkan komik di kalangan masyarakat memotivasinya untuk mengembangkan karakter si Juki agar dikenal oleh masyarakat luas. Selama bulan ini, Faza akan menceritakan pengalaman yang ia rasakan saat #RamadanDiRumah melalui gambar-gambar jenaka yang akan di Tweet setiap minggu.
  3. Anto Motulz (@motulz), melalui guratan-guratan sketch-nya yang memukau mata, karya-karyanya menyuarakan keindahan alam dan juga interaksi manusia dengan sesamanya. Melalui sketch-nya, ia akan bercerita mengenai kegiatan-kegiatan positif yang dapat dilakukan selama bulan ini walaupun #DiRumahAja, termasuk dengan menggambar. 
  4. Pio Kharismayongha (@piokharisma), seorang fotografer profesional yang sering berbagi tips dan karyanya di Twitter. Dia menyukai foto human interest karena setiap manusia memiliki banyak cerita dalam hidup. Pio akan menangkap cerita-cerita itu dan membagikannya di linimasa Twitter.
  5. Putu Aditya Nugraha (@commaditya), atau yang akrab disapa Bli Adit adalah seorang videografer yang bercerita soal indahnya menjelajahi dunia, review produk dan ajang-ajang menarik yang ia kunjungi. Selama #RamadanDiRumah, ia akan menunjukkan hobinya membuat musik kepad pada followersnya. 
  6. Strimingin (@strimingin), sebuah wadah kolaborasi yang mengemas program/kampanye menjadi konten yang relevan dalam format live streaming serta dihadiri oleh jajaran narasumber menarik. Untuk beberapa minggu ke depan, @strimingin akan mengadakan siaran langsung di setiap akhir minggu dengan para kreator konten untuk berbagi kisah dan keseruan selama #RamadanDiRumah.
Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.
Tweet ini tidak tersedia.

Selama beberapa minggu ke depan, keenam konten kreator ini akan berbagi inspirasi dan keseruan  yang mungkin dapat menjadikan #RamadanDiRumah menjadi lebih bermakna. Berikut ini adalah beberapa konten seru yang akan dilakukan oleh para konten kreator ini:

  • Semangat #BerbagiBarengTwitter - Ramadan esensinya adalah berbagi, kali ini para kreator konten tidak lupa untuk menyisipkan semangat membantu sesama melalui cara unik masing-masing.
  • #MendadakChef - Di tengah pandemi saat ini, banyak orang mulai mencoba aktif dan berkreasi di dapur. Ikuti keseruannya dengan berbagi resep makanan favorit, dan keluarkan “jiwa Chef” Anda!
  • Tantangan #GakNyangkaGueBisa - Selama beraktivitas di rumah saja, banyak di antara kita yang mulai punya hobi baru. Aktivitas yang tadinya tidak pernah dilakukan, sekarang mungkin menjadi hobi baru. Pengguna Twitter akan diajak untuk melakukan hal seru untuk mengisi waktu selama #RamadanDiRumah.
Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Ikuti dan pantau terus jajaran akun beserta tagar di atas agar bisa berpartisipasi dalam menciptakan percakapan positif serta mendapatkan inspirasi aktivitas seru selama bulan Ramadan. Nah, keahlian dan kegiatan apa saja yang sudah Anda coba selama #RamadanDiRumah?

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.