Acara

Kolaborasi UWRF, M&C Saatchi Indonesia, Twitter melalui #TheThreadStory

Oleh
Kamis, 14 Oktober 2021

Festival sastra internasional yang telah lama ditunggu, Ubud Writers & Readers Festival (UWRF, @ubudwritersfest), kembali untuk tahun penyelenggaraan yang ke-18. Tahun ini, kami berkolaborasi dengan UWRF dan M&C Saatchi Indonesia untuk menghasilkan konten sastra dan menghidupkan kembali gairah masyarakat terhadap sastra serta buku. Kemitraan ini adalah perayaan bakat-bakat sastra melalui penulisan cerita menggunakan Twitter Threads

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.
Tweet ini tidak tersedia.

Penulis serta peminat dan pecinta sastra berkesempatan untuk berpartisipasi dalam kampanye #TheThreadStory,  kegiatan interaktif yang mengajak orang-orang di Twitter untuk menghasilkan utasan Tweet  yang akan dikumpulkan menjadi buku, hingga 17 Oktober 2021. Pembuat konten yang berpartisipasi dalam kampanye ini antara lain presenter berita ternama Desi Anwar (@desianwar), Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil (@ridwankamil), dan pendiri The Body Shop Indonesia Suzy Hutomo (@suzyhut).

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.
Tweet ini tidak tersedia.
Tweet ini tidak tersedia.

Festival ini tidak akan mungkin terlaksana tanpa dukungan dari mitra kami dan kami sangat senang dapat menambahkan Twitter Indonesia ke dalam jajaran ini. Inisiatif #TheThreadStory ini membantu kami mencapai visi dan misi untuk mendorong lebih banyak anak muda Indonesia membaca dan menulis.

Janet Deneefe

Pendiri & Direktur Ubud Writers & Readers Festival

‎@janetdeneefe‎

UWRF berusaha meningkatkan minat membaca dan menulis di Indonesia selama 18 tahun terakhir, namun hasilnya masih belum sesuai harapan. M&C Saatchi Indonesia memutuskan untuk turut serta mengubah keadaan ini dengan mencoba memahami bagaimana anak muda Indonesia melihat buku dan sastra dalam konteks sehari-hari. Kami memanfaatkan tren sambung menyambung cerita di Twitter dan mengajak seluruh netizen untuk berpartisipasi dengan menge-Tweet dan melanjutkan cerita dalam sebuah utas di Twitter. Kami kemudian mengkurasi lebih dari 270 Tweet yang masuk untuk dipublikasikan menjadi buku #TheThreadStory. Terima kasih, tim Twitter Indonesia, sebagai rekan yang turut serta mendukung kegiatan ini dan kepada ratusan netizen yang terlibat dalam pembuatan buku pertama di Indonesia yang ditulis dari kumpulan Tweet di satu utas Twitter. Kami juga berterima kasih kepada tim UWRF yang berperan penting dalam menjaga kelestarian dan keberlangsungan sastra di Indonesia. Semoga #TheThreadStory mampu memberikan dampak positif dan bisa menginspirasi banyak anak muda Indonesia untuk jauh lebih mencintai buku dan sastra.

Anish Daryani

Founder & President Director, M&C Saatchi Indonesia

‎@anishdaryani‎

Kolaborasi dengan UWRF dan M&C Saatchi Indonesia mencerminkan komitmen kami untuk mendorong masyarakat menemukan kembali hasrat mereka terhadap sastra. #TheThreadstory adalah cara yang menarik bagi orang-orang di Twitter untuk menulis cerita, berbagi kreativitas melalui utasan Tweet, dan menumbuhkan kecintaan mereka terhadap sastra. Melalui kolaborasi ini, kami mengajak Anda menemukan komunitas yang sesuai dengan minat Anda, di manapun Anda berada. 

Ikuti utasan #TheThreadstory dan tunjukkan kreativitas Anda!

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.