Twitter Indonesia Gandeng MRA Broadcast Media melalui Twitter Amplify

Oleh
Jumat, 16 September 2016

Hari ini kami mengumumkan kemitraan strategis dengan salah satu grup radio terbesar Tanah Air, PT. Radio Antar Nusa Djaja (atau yang lebih dikenal dengan MRA Broadcast Media), melalui Twitter Amplify. Kemitraan ini akan membantu kedua belah pihak untuk menjangkau lebih banyak orang di berbagai penjuru Indonesia. Percakapan di Twitter kerap beranjak ke berbagai platform setiap harinya, termasuk ke radio, di mana hal tersebut telah menjadi konten yang juga dinikmati oleh para pendengar — mulai dari peristiwa terkini hingga berita terbaru dari ranah budaya populer. Kemitraan ini akan menjadi kemitraan pertama yang dilakukan oleh Twitter dengan perusahaan radio penyiaran di kawasan Asia Pasifik.

Twitter Amplify memudahkan perusahaan media dan brand untuk dapat mengabadikan keseruan di radio dan menyebarkannya ke pengguna Twitter di manapun mereka berada. Pengguna pun dapat dengan segera menghidupkan kembali momen-momen tersebut dan melihatnya pertama kali melalui layar ponsel mereka pada saat berinteraksi dalam sebuah percakapan di Twitter.

Melihat latar belakang MRA Broadcast Media sebagai perusahaan media terdepan yang berfokus pada konten-konten anak muda terkini, kami percaya kemitraan ini akan mendorong pendengar radio-radio MRA dan pengguna Twitter di Indonesia untuk menjadi semakin terhubung dengan apa yang sedang terjadi di dunia saat ini. Ini merupakan sebuah awal yang baik untuk berbagai kemitraan seru lainnya di masa mendatang

Sejak pertama kali diluncurkan di tahun 2015, Twitter Amplify telah membantu banyak media dan kreator di seluruh dunia untuk dapat memonetisasi konten video mereka di Twitter sekaligus menjangkau audiens yang lebih luas. Terdapat lebih dari 200 perusahaan media besar dunia yang sudah menggunakan Twitter Amplify; mulai dari jaringan TV kabel, saluran olahraga, hingga pemasar digital. Dengan demikian, pengguna Twitter dapat terus menyimak cuplikan dari keseruan pertandingan olahraga hingga momen red carpet ajang bergengsi dunia, sekaligus menjadi yang pertama menyaksikan hal-hal tersebut melalui layar ponsel mereka.

Kemajuan era internet dan aktivitas daring tidak menghambat stasiun radio untuk berkembang. Tren tersebut justru telah menolong radio untuk meningkatkan interaksinya kepada para pendengar — dengan melebarkan konten komunikasi ke ranah visual yang lebih menarik untuk disimak melalui akun-akun Twitter radio yang dimiliki.

Kami memiliki jutaan pendengar di berbagai kota di Indonesia dan sebagian besar dari mereka terlibat dalam interaksi yang aktif dengan akun-akun Twitter radio MRA. Kami berharap kemitraan ini dapat semakin meningkatkan perhatian, interaksi audiens, dan memicu lebih banyak percakapan di kedua platform. Ini adalah salah satu jawaban kami atas tantangan radio di era media digital.

Maulana Indraguna Sutowo, President Director, MRA Broadcast Media

Kemitraan strategis ini akan dimulai pertama kali melalui beberapa program unggulan di radio @TraxFMJKT, @hardrockfm, @Iradiojakarta serta @CosmopolitanFM. Simak terus akun-akun Twitter radio MRA untuk mendapatkan informasi terkini mengenai beragam konten video seru yang akan dibagikan dengan Twitter Amplify.

Twitter Indonesia Gandeng MRA Broadcast Media melalui Twitter Amplify