Perusahaan

Memastikan Transparansi Iklan di Twitter

Oleh
Kamis, 28 Juni 2018

Tahun lalu, kami telah mengumumkan komitmen untuk memastikan transparansi terhadap semua iklan yang ada di Twitter. Langkah awal yang kami ambil adalah dengan merilis Kebijakan Baru Iklan Politik untuk pemilihan umum dan para kandidat pemerintahan di Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Hari ini kami meluncurkan fase kedua dari komitmen tersebut, yaitu Pusat Transparansi Iklan, yang memungkinkan siapapun di seluruh dunia untuk melihat iklan yang telah ditayangkan di Twitter.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Bagaimana hasil nyata upaya kami?

Serupa dengan fitur pencarian di Twitter; untuk melihat konten dari para pengiklan, Anda hanya perlu mengetik nama akun yang diinginkan di kolom pencarian. Setelahnya, Anda akan dapat melihat materi kreatif dari semua iklan yang telah ditayangkan selama tujuh hari terakhir dari akun tersebut.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Siapa saja yang bisa mengakses Pusat Transparansi Iklan?

Semua orang di dunia dapat mengakses Pusat Transparansi Iklan Twitter. Anda tidak perlu melakukan login ke akun Twitter atau bahkan memiliki akun Twitter untuk mendapatkan informasi yang jelas dan mendalam tentang siapa yang beriklan di Twitter. Pusat Transparansi Iklan ini akan menyertakan semua pengiklan di Twitter secara global.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.

Apa langkah selanjutnya?

Kami akan meluncurkan kebijakan tentang iklan dengan beberapa isu spesifik di masa mendatang, serta pembaruan terhadap Pusat Transparansi Iklan itu sendiri. Saat ini kami sedang melakukan kajian terkait cara menyesuaikan dan menginternasionalkan kebijakan kampanye politik serta menerbitkan kebijakan tentang iklan terkait isu-isu tertentu. Kami sedang melakukan due diligence untuk dapat menerapkannya dengan baik dan akan memberikan informasi lebih lanjut kepada Anda terkait hal ini. Kami tetap berkomitmen untuk terus memperbaiki dan menyempurnakan upaya kami di bidang ini, serta melakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat.

Tweet ini tidak tersedia
Tweet ini tidak tersedia.